Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENGATASI MASUK ANGIN



MASUK ANGIN

Udara dingin, lembur di kantor, pulang kerja kehujanan, begadang, kurang tidur, kurang istirahat, ditambah tidak menjaga asupan makanan, masuk angin pun mengintai. Penyakit ini biasanya menyerang saat musim pancaroba atau musim hujan tiba. Hampir setiap orang pernah merasakan masuk angin, yang disebabkan karena lemahnya sistem tubuh terhadap serangan dari luar. Perut kembung, mual, menggigil adalah salah satu gejala masuk angin bahkan tubuh sering merasa lelah dan sering ngantuk. 

apa lagi dimusim hujan seperti sekarang, kalau kita tidak menjaga kesehatan yang mengakibatkan lemahnya sistem tubuh, siap siap saja anda masuk angin.


Obat Masuk Angin

zaman sekarang sudah banyak obat masuk angin yang bisa diminum secara instan dan banyak dijual diwarung-warung terdekat, seperti Tolak angin, antangin dan lain lain. Tapi tahukah anda ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi masuk angin salah satunya dengan ramuan tradisional berikut.

JAHE



Jenis tumbuhan ini salah satu yang paling banyak digunakan untuk mengobati masuk angin karena tanaman ini mudah untuk dicari atau ditanam dihalaman rumah sendiri, dan cara penggunaanya pun cukup mudah, cukup rebus saja jahe yang sudah dipipihkan dan tambahkan air hangat untuk diminum atau jika ingin simple kalian bisa membelinya ditoko jamu tradisional.

BAWANG MERAH

Pada umumnya bawang merah digunakan untuk bumbu dapur, namum banyak juga manfaat lainnya yang bisa kalian dapatkan. salah satunya untuk masuk angin caranya adalah cukup kalian hancurkan bawah merah tersebut sampai halus dan balurkan pada bagian bagian yang akan diolesi.

MINYAK KAYU PUTIH



Minyak yang berasal dari jenis kayu putih yang sudah diolah menjadi ramuan. dan banyak dipasarkan diwarung warung terdekat dalam kemasan botol.

KENCUR 

secara bentuk kencur sama dengan kunyit hanya warnanya saja yang beda dan cara penggunaanya pun sama, dengan cara merebusnya dan campur air hangat untuk diminum.

MENGKUDU


Atau buah Pace, jenis buah satu ini memang jarang sekali digunakan, karna rasanya yang pahit namun anda bisa mencampurnya dengan kencur untuk mengurangi rasa pahit tersebut.

KEROKAN


Dan cara lain untuk mengobati masuk angin adalah dengan cara pengerokan didaerah sekitar badan , cara ini juga yang sudah menjadi rahasia turun temurun untuk mengatasi masuk angin. tapi dalam melakukan cara ini, harus disertai dengan istirahat yang cukup, pola makan teratur dan banyak minum air hangat (abm/2016).


sekian postingan saya kali ini tentang masuk angin, jaga kesehatan anda selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


sumber image from google.com



Posting Komentar untuk "MENGATASI MASUK ANGIN"