Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih RAM untuk Laptop atau PC



PILIH JUMLAH RAM LAPTOP YANG BENAR

Selain kapasitas prosesor dan harddisk, ada pertimbangan penting lainnya saat memilih atau merakit laptop/PC: RAM. Komponen komputer yang satu ini sangat menentukan dalam menentukan seberapa cepat sebuah komputer bekerja. Apa sebenarnya RAM itu, dan mengapa itu merupakan komponen penting?

Tidak masalah. Asalkan motherboard Anda mendukung 8 GB atau lebih RAM atau total 12 GB RAM. Biasanya laptop memiliki batasan maksimal RAM yang bisa Anda gunakan. Namun, jika Anda menggunakan komputer desktop, biasanya Anda dapat memasang RAM dalam jumlah berapa pun dengan mudah. Periksa manual komputer Anda untuk informasi lebih lanjut.


Pilih RAM laptop yang tepat untuk kebutuhan Anda

Jangan lupa, jika Anda ingin membeli RAM terbaik, atau produk gadget dan aksesoris komputer premium resmi, Anda bisa melakukannya langsung di website resmi kami, DiKlikAja.com. Atau bisa juga membelinya di store resmi DiKlikAja seperti Shoppe, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.id dan Blibli.

Hindari juga membeli RAM dengan chip yang aneh atau produsen yang tidak dikenal. Anda bisa memilih dari beberapa merk seperti Infineon, Samsung, Corsair atau Visipro karena kualitasnya sudah terbukti bagus. Bahkan Samsung diakui dan digunakan di banyak produk.


Mengenal berbagai jenis ram laptop

Anda dapat mengetahui RAM apa yang didukung motherboard Anda dengan membaca manual atau mengunjungi situs web resmi motherboard, tetapi untuk laptop, biasanya RAM bawaan pabrik yang dipasang di laptop adalah RAM dengan kecepatan maksimum dan tidak dapat dipercepat lebih lanjut.

Skill tersebut tentunya mudah diimplementasikan di PC, namun untuk laptop, RAM asli sudah disolder di pabrik, misal RAM 4GB sudah disolder, dan slot RAM dibiarkan kosong, jadi biasanya ini maksimal RAM yang bisa ditampung laptop ini adalah 20GB, dan jika Anda membeli RAM, bisa mencapai 16GB.


Source :

Posting Komentar untuk "Tips Memilih RAM untuk Laptop atau PC "