Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Alat Pemindai atau Scanner



Scanner adalah salah satu perangkat input yang sering digunakan pengguna untuk memindai berbagai dokumen. Alat ini memindai dokumen fisik dan membuat versi digitalnya. 

Tujuannya agar dokumen lebih fleksibel untuk dicetak ulang, disalin atau sebagai arsip tertentu. Pemindai juga mudah digunakan. 

Pengguna cukup meletakkan dokumen pada flatbed scanner, lalu dokumen dipindai, tunggu beberapa saat dan dokumen versi digital sudah tersedia di komputer. Yang berfungsi untuk membantu dalam mendigitalkan dokumen.

Pengertian

Menurut laporan Java Point, pemindai adalah perangkat elektronik yang berguna untuk membaca dan mengubah dokumen fisik menjadi dokumen digital dengan menggunakan perangkat lunak tertentu. 

Kebanyakan scanner tersedia dalam bentuk flat atau datar.Jenis ini banyak digunakan untuk pemindaian berupa majalah, foto dan berbagai dokumen. 

Pemindai terhubung ke perangkat lunak komputer Anda untuk menjalankan perintahnya. Data pemindai kemudian diimpor ke dalam aplikasi. 

Perangkat lunak ini bekerja dengan pengenalan karakter optik, yang dapat mengubah dokumen teks yang dipindai menjadi teks digital.Analisis ini menghasilkan data yang dapat dilihat dan diedit menggunakan perangkat lunak pengolah kata.


Posting Komentar untuk "Pengertian Alat Pemindai atau Scanner"