Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Rekomendasi Laptop Tahun 2021

Laptop merupakan komputer portabel yang bisa kita bawa kemanapun. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini laptop menjadi kebutuhan hampir untuk setiap orang mulai dari pelajar sampai pebisnis. 

Dan kebanyakan orang memiliki gambaran umum tentang laptop mereka harus seperti apa yang mereka inginkan dalam hal fitur misalnya, tetapi sering terintimidasi oleh pihak yang tersedia. 

Biasanya kendala dalam mencari laptop yang bagus adalah harga yang mahal. Namun jika anda mencari laptop murah yang terjangkau dengan budget 5 juta rupiah misalnya, cobalah mencari laptop yang setidaknya sudah memakai SSD, Layar Full HD dan memori RAM 4GB DDR4.

Apapun yang kamu cari, baik laptop gaming performa tinggi, laptop murah yang berkualitas, atau laptop 2-in 1 yang serbaguna, disini saya memiliki 2 (dua) rekomendasi laptop terbaik tahun 2021 untuk anda, diantaranya adalah :


1. Dell XPS 13 


SPESIFIKASI

- Harga : Rp. 34.699.000 (harga November 2021)

- Layar : 13.4" 4K Ultra HD + (3840 x 2400) Infinity Edge Touch display

- CPU : Intel Core i7-1185G7 (12 MB Cache, 4 Core, up to 4.90 GHz)

- Kartu Grafis : Intel Iris Xe Graphics

- RAM : 16GB LPDDR4x Dual Channel SDRAM at 4267MHz

- Penyimpanan : 512GB M.2 NVMe SSD


Model terbaru Dell XPS 13 yang diliris akhir 2020 lalu masih tetap tak tergantikan sebagai laptop terbaik hingga akhir tahun 2021 ini. Datang dengan perbaikan webcam dan peningkatan masa pakai baterai yang signifikan. Di lengkapi dengan mesin yang menjadi lebih tipis dan solid dari sebelumnya.

Desain yang hampir tanpa bezel benar-benar indah, yang meringkas layar 13.3 inci menjadi bingkai 11-inci, dan kelengkapan pilihan port yang sangat baik. Sebenarnya model terdahulu sudah merupakan laptop yang hebat, tapi Dell telah membuat beberapa berbaikan. Penambahan prosesor Intel terbaru dan terhebat saat ini meningkatkan kinerja laptop secara keseluruhan. Dan layar yang brilian sempurna untuk menonton video.


Laptop yang satu ini memang terbilang cukup mahal, namun sangat layak. Dengan harga lebih  murah kamu mungkin bisa mendapatkan spesifikasi yang lebih baik. Namun pengalaman penggunaan secara langsung akan berbicara lain. Dell XPS 13 ini merupakan laptop berkelas yang terbaik secara keseluruhan. Simpelnya. laptop ini mudah untuk menjadi rekomendasi bagi sebagian besar pengguna.


2. MacBook Pro 2021



SPESIFIKASI

- Harga : Mulai dari Rp. 40.000.000 (November 2021)

- Layar : 14" / 16" LIquid REtina XDR display

- CPU : Apple M1 Pro 8-core /M1 Max 10-core

- Kartu Grafis : Integrated 14-core up to 32-core GPU

- RAM : Up to 64GB

- Penyimpanan : Up to 8TB SSD


MacBook Pro model akhir 2021 adalah laptop yang sangat bagus untuk edit foto ataupun kebutuhan desain dan edit video. Alasan utamanya layar Liquid Retina XDR di MacBook Pro terbaru ini sangat megesankan. Panel mini-LED nya yang mampu menampilkan kontras dan kecerahan yang jauh lebih bagus serta warna yang juga akurat.

Selain itu, prosesor M1 Pro generasi terbaru yang sangat cepat dan juga lebih hemat daya. Memastikan laptop dapat bertahan sepanjang hari. Port nya juga yang lebih lengkap dari sebelumnya. Dan kualitas webcam lebih ditingkatkan ke resolusi 1080p sehingga MacBook Pro 2021 ini menjadi salah satu pilihan laptop terbaik. 


itulah 2 rekomendasi laptop terbaik versi saya (Dengan harga yang cukup mahal) :)



Posting Komentar untuk "2 Rekomendasi Laptop Tahun 2021"