Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Mengatasi Lupa Password PC/Laptop Dengan USB

TIDAK BISA MASUK USER PC/LAPTOP KARENA LUPA PASSWORD ???



Pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengatasi lupa password user PC/Laptop dengan USB, ini kejadian yang saya alami ditempat kerja saya, tadi pagi saya dicariin sama HRD ditempat saya kerja, bingung juga karna gak biasanya nih HRD nyariin, apa jangan-jangan mao ngasih surat SP.. hahh. Ternyata eh ternyata saya disodorin laptop Acer punya anaknya dia, yang katanya dia lupa password usernya. "Bang coba ini laptop anak saya dibenerin, lupa password nya ga bisa masuk" kata HRD saya. Sempet bingung juga, karena pengalaman saya dengan kasus yang sama yaa.. saya cabut batere CMOS yang nempel di Motherboard nya, tapi harus di bongkar laptopnya. Tapi HRD saya ga mau, karena masih garansi katanya.

BEGINI CARANYA :

Siapkan dulu peralatannya :

1. Sediakan kopi hitam hangat :D
2. Siapkan USB disk  
3. Koneksi internet (cari WIFI gratisan...hahaha)

Setelah semua siap, dan cari cara di mbah google ketemulah saya dengan aplikasi Lazesoft Recover My Password, software  dapat mereset password dengan bantuan media bootable seperti CD / DVD atau USB Flash Drive yang dapat dibuat dengan mudah menggunakan aplikasi. Aplikasi ini juga dapat mengambil kunci produk dari instalasi Windows unbootable. Seiring dengan dukungan untuk beberapa versi Windows, aplikasi ini dirancang untuk bekerja dengan baik dengan berbagai jenis dan konfigurasi dari disk drive, termasuk IDE, SCSI, SATA, USB, dan SAS RAID.

langkah pertama kalian harus download aplikasinya DISINI

Setelah di-download dan diinstal, buka aplikasi nya lalu  klik pada Disk "Burn CD / USB Disk" untuk membuka Media Builder.


lalu pilih sistem operasi yang akan menjadi target "please select the windows version of the target computer" disini saya memilih versi window 8.


klik Next, dan pilih USB Flash


klik Start , jika ada peringatan "You must format the USB dick...."  klik Yes


tunggu hingga proses selesai 



Setelah memformat drive, Recover My Password otomatis membuat recovery Disk. Setelah selesai, klik Finish dan lepaskan perangkat USB.

Sekarang jalankan komputer yang akan di reset passwordnya dengan menggunakan  USB bootable yang baru saja dibuat. Juga, pastikan bahwa Anda telah mengaktifkan pilihan untuk boot dari removable media dalam pengaturan BIOS pada motherboard. Setelah dimulai, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, pilih opsi pertama dan tekan ENTER untuk melanjutkan.


biarkan sistem memuat beberapa file yang dibutuhkan untuk menyelesaikan reset password.


Setelah muncul jendela utama aplikasi, klik Next untuk melanjutkan.


Pada langkah berikutnya, Anda harus memilih sistem operasi dari menu drop-down. Hal ini berguna dalam kasus di mana prosedur sedang dijalankan pada sistem dual boot. Setelah dipilih, klik Next.


Sekarang Anda harus memilih profil user yang akan anda reset passwordnya. Wizard pemulihan password juga menampilkan rincian lain yang relevan bagi user profile yang dipilih dalam Account Properties. Pilih user profile yang ada dari daftar dan klik Next.


Untuk langkah terakhir dari wizard pemulihan. Di sini, Anda cukup klik pada RESET / UNLOCK untuk mereset password Anda - sangat mudah bukan! Sekarang klik Finish dan restart komputer Anda


Selamat! anda berhasil membuka profil yang dilindungi password pada Windows.


Terimakasih, telah membaca artikel saya semoga bermanfaat ^_^

Untuk mempermudah silahkan lihat video tutorial Cara mengatasi lupa password PC/Laptop dengan USB berikut : 




Posting Komentar untuk "Trik Mengatasi Lupa Password PC/Laptop Dengan USB"